Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Vietnam: Yogyakarta Adalah Simbol Toleransi Yang kuat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 07 Desember 2020, 12:21 WIB
Dubes Vietnam: Yogyakarta Adalah Simbol Toleransi Yang kuat
Dutabesar Vietnam Untuk Indonesia Pham Vinh Quang dalam pidatonya di upacara pembukaan Pameran Foto Untuk Memperingati 65 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Vietnam/RMOL
rmol news logo Yogyakarta sejak dulu hingga sekarang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari identitas dan pembangunan Indonesia.

Begitu apresiasi yang diutarakan oleh Dutabesar Vietnam Untuk Indonesia Pham Vinh Quang dalam pidatonya di upacara pembukaan Pameran Foto Untuk Memperingati 65 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Vietnam pada Senin (7/12).

Dia mengenang kunjungan bersejarah Presiden Ho Chi Minh ke Indonesia pada tahun 1959. Pada saat itu, Presiden Ho Chi Minh menyempatkan diri untuk. berkunjung ke Yogyakarta.

"Presiden Ho Chi Minh mengunjungi Yogyakarta karena Yogyakarta merupakan perwujudan cita-cita luhur patriotisme dan kemerdekaan," paparnya.

Pada saat itu, sambung Dubes Quang, baik Vietnam maupun Indonesia sama-sama sedang memperjuangkan persatuan nasional.

"Vietnam sedang memperjuangkan persatuan Vietnam Utara dan Selatan dan pemulihan Irian Barat bagi Indonesia," terangnya.

Secara spesifik, Dubes Quang juga memuji semangat Yogyakarta yang hingga saat ini menjadi bagian tidak terpisahkan dari pembangunan Indonesia.

"Hari ini Yogyakarta terus menjadi bagian tidak terpisahkan dari identitas dan pembangunan Indonesia," ujarnya.

"Yogyakarta adalah simbol toleransi dan hidup bersama. (Yogyakarta) adalah rumah bagi Candi Hindu Prambanan, Candi Budha Borobudur dan Kesultanan Islam Ngayogyakarta Hadiningrat," demikian Dubes Quang.

Untuk diketahui, Pameran Foto Untuk Memperingati 65 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Vietnam ini dilaksanakan atas kerjasama pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kedutaan Besar Republik Sosialis Vietnam di Jakarta.

Pameran foto ini bisa disaksikan secara langsung di gedung Grahatama Pustaka Yogyakarta mulai tanggal 7 hingga 13 Desember 2020. Selain itu, pameran foto juga bisa dilihat secara virtual melalui virtualexpo.jogjaprov.go.id. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA