Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nikol Pashinyan Beri Penghormatan Mengenang Korban Gempa 1988

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 07 Desember 2020, 16:59 WIB
Nikol Pashinyan Beri Penghormatan Mengenang Korban Gempa 1988
Pashinyan menunduk di depan tugu peringatan/Net
rmol news logo Di hari ini 7 Desember, 32 tahun lalu, peristiwa bencana besar dari Gempa Spitak telah menoreh sejarah kelam bangsa Armenia. Perdana Menteri Nikol Pashinyan meluangkan waktu mengunjungi Kota Gyumri untuk memperingati sejarah muram itu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di depan tugu peringatan, di dalam upacara peringatan sederhana, Pashinyan menundukkan kepalanya, memberikan penghormatan terhadap korban gempa bumi yang terjadi pada 1988 itu. Juru Bicara Mane Gevorgyan, mengatakan, Pashinyan larut dalam doa yang khusu di antara rangkaian bunga yang memenuhi tugu peringatan.

Pashinyan kemudian meletakkan karangan bunga di tugu peringatan yang terletak di halaman Gereja Juruselamat di kota, seperti yang dilaporkan Armen Press, Senin (7/12).

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Walikota Gyumri Samvel Balasanyan dan kepala staf administrasi PM Eduard Aghajanyan.

Pashinyan menyampaikan duka dan doanya di depan penduduk penduduk Gyumri yang berdiri di dekat Gereja. Dia juga menyampaikan harapannya agar semua diberi prlindungan dan harapan lebih baik.

Penduduk Gyumri membalas dengan menyatakan dukungan mereka kepada Pashinyan.

Selain Pashinyan, para pendeta juga menyampaikan doa dan harapannya.

Gempa Spitak berkekuatan besar menghancurkan Kota Gyumri pada 7 Desember 1988. Spitak, Leninakan, Kirovakan, Kota Stepanavan, serta ratusan desa lainnya hancur hanya dalam beberapa detik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA