Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Pertemuan Tertutup, Prabowo Dan Plt Menhan AS Bahas Kerja Sama Industri Pertahanan Hingga Pelatihan Taruna

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 07 Desember 2020, 22:07 WIB
Gelar Pertemuan Tertutup, Prabowo Dan Plt Menhan AS Bahas Kerja Sama Industri Pertahanan Hingga Pelatihan Taruna
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menyambut Plt Menteri Pertahanan AS Christopher Miller dengan upacara jajar kehormatan/Ist
rmol news logo Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan dari Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Christopher Miller.

Sambutan dilakukan di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, pada Senin (7/12) pukul 10 WIB, seperti yang disampaikan oleh jurubicara Menhan Dahnil Anzar Simanjuntak dalam keterangan tertulisnya.

"Plt Menhan AS pagi jam 10.00 WIB tadi melakukan kunjungan kehormatan ke Menhan RI Prabowo Subianto, disambut dengan upacara jajar kehormatan dan dilanjutkan dengan pembicaraan tertutup terkait dengan penguatan kerjasama pertahanan yang sudah disepakati selama ini," kata Dahnil.

Sementara itu, dalam akun Instagram Kementerian Pertahanan, @kemhanri, Prabowo menyampaikan keinginan pemerintah Indonesia untuk menjalin kerja sama industri pertahanan dengan Washington.

Prabowo juga mengatakan, Indonesia ingin melakukan kerja sama di bidang pendidikan dan pelatihan dengan mengirim taruna-taruna Akademi Militer untuk belajar di AS.

Di sisi lain, Miller menyebut Indonesia dan AS memiliki ikatan yang kukat. Bahkan dalam Indonesia-US Security Dialogue (IUSSD) ke-18, kerja sama pertahanan kedua negara mengalami kemajuan.

Usai melaksanakan courtessy call, Prabowo dan Miller langsung melaksanakan pertemuan bilateral.

Prabowo sendiri didampingi oleh Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono, Sekretaris Jenderal Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, Rektor Unhan Laksdya TNI Dr. A. Octavian, dan jajaran pejabat Eselon I Kemhan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA