Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bolsonaro: Vaksin Covid-19 Di Brasil Gratis Dan Tidak Wajib

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 08 Desember 2020, 13:44 WIB
Bolsonaro: Vaksin Covid-19 Di Brasil Gratis Dan Tidak Wajib
Presiden Brasil, Jair Bolsonaro/Net
rmol news logo Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengatakan bahwa pemerintah akan memberikan vaksin Covid-19 secara gratis kepada semua warga Brasil setelah regulator kesehatan Anvisa memberikan persetujuan ilmiah dan hukum.

Dalam sebuah posting di akun Twitter-nya, Bolsonaro mengatakan kementerian ekonomi telah meyakinkannya bahwa tidak akan ada kekurangan sumber daya untuk memberikan vaksin kepada semua orang yang menginginkannya.

“Setelah disertifikasi oleh @anvisa_oficial (pedoman ilmiah dan aturan hukum), @govbr akan menawarkan vaksin untuk semua, gratis dan tidak wajib,” cuit Bolsonaro, seperti dikutip dari CGTN, Selasa (8/12).

Tweet Bolsonaro datang tak lama sebelum presiden pusat biomedis Institut Butantan Sao Paulo, Dimas Covas, mengatakan semua data yang diperlukan untuk vaksin CoronaVac yang dikembangkan oleh China Sinovac Biotech Ltd telah atau akan segera dikirim ke regulator kesehatan Anvisa.

Dia mengharapkan Anvisa menyetujuinya, terlepas dari badai politik antara Bolsonaro dan Gubernur Sao Paulo Joao Doria yang berbeda pandangan mengenai vaksin.

“Saya ingin berpikir bahwa tidak ada masalah politik yang lebih besar dari kehidupan masyarakat,” kata Covas dalam sebuah wawancara bersama GloboNews.

Saat ini Brasil memiliki jumlah kasus Covid-19 tertinggi ketiga di dunia dengan lebih dari 6,6 juta, dan jumlah kematian terberat kedua dengan jumlah lebih dari 177 ribu jiwa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA