Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kanada Yakin Kebijakan Proteksionisme Trump Tak Akan Pengaruhi Distribusi Vaksin Pfizer

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 09 Desember 2020, 09:17 WIB
Kanada Yakin Kebijakan Proteksionisme Trump Tak Akan Pengaruhi Distribusi Vaksin Pfizer
Vaksin Pfizer/Net
rmol news logo Kebijakan proteksionisme Presiden Donald Trump terhadap vaksin Covid-19 disayangkan oleh banyak pihak. Tetapi Kanada yakin tidak akan terganggu dengan kebijakan tersebut,
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada Selasa (8/12), Trump telah menandatangani perintah ekskutif yang meminta perusahaan-perusahaan pengembang vaksin untuk memprioritaskan distribusi domestik, alih-alih mengirimnya ke luar negeri.

Beberapa jam sebelumnya, Menteri Urusan Antar-Pemerintah Kanada, Dominic LeBlanc menyebut, strategi tersebut tidak akan mempengaruhi Ottawa.

"Kami sangat yakin bahwa Pfizer dan pembuat vaksin lainnya, yang secara kontrak berkewajiban untuk memberikan dosis ke Kanada, akan dapat memenuhi kewajiban tersebut," kata LeBlanc, seperti dikutip Sputnik.

LeBlanc menjelaskan, berdasarkan kontrak yang telah disepakati, Kanada akan mendapatkan vaksin yang dapat dikirim dari berbagai lokasi produksi, termasuk Eropa dan bukan hanya Amerika.

Untuk itu, ia pun yakin warga Kanada akan mendapatkan vaksin pertama mereka dalam beberapa hari ke depan.

Seorang pejabat dari Ottawa juga mengonfirmasi bahwa sebagian besar vaksin Pfizer yang akan didapatkan Kanada diproduksi di Belgia.

Awal pekan ini, Perdana Menteri Justin Trudeau mengatakan Kanada akan menerima hingga 249 ribu dosis vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Pfizer dan BioNTech sebelum akhir tahun.

Dengan vaksin itu, Kanada dapat melakukan vaksinasi terhadap sekitar 124.500 warganya sebelum akhir tahun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA