Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasukan Anti Teror Irak Ringkus Petinggi ISIS Pelaku Pembantaian Speicher 2014

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 09 Desember 2020, 10:02 WIB
Pasukan Anti Teror Irak Ringkus Petinggi ISIS Pelaku Pembantaian Speicher 2014
Pasukan khusus Irak mengikuti operasi memerangi militan Negara Islam di Kokjali, Mosul, Irak/Net
rmol news logo Juru bicara militer Irak mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap salah satu petinggi ISIS dan dua pria yang konon terlibat dalam Pembantaian Speicher 2014.

Penangkapan petinggi ISIS itu dilaporkan Brigadir Jenderal Yahya Rasool di akun Twitter pribadinya pada Senin (7/12) waktu setempat.

“Pasukan tugas khusus dari Layanan Kontra-Terorisme Irak menangkap ekstremis tingkat tinggi di Pemerintahan Anbar setelah pemantauan intensif dan upaya intelijen tingkat tinggi bersama,” cuit Brigjen Rasool, seperti dikutip dari Al-Arabiya, Rabu (9/12).

Petugas keamanan juga menangkap tiga ekstremis lainnya di wilayah Fallujah.

Seorang juru bicara Kontra-Terorisme mengatakan di Twitter: “Layanan Kontra-Terorisme berjanji kepada rakyat Irak untuk terus mengejar sisa-sisa geng teroris yang merusak tanah dan menimbulkan ketidakadilan.”

Setidaknya 1.566 kadet Angkatan Udara Irak tewas dalam Pembantaian Speicher ketika anggota ISIS menyerang pangkalan Camp Speicher dekat Tikrit tahun 2014. Pada 2016 pemerintah Irak menghukum gantung 36 orang anggota ISIS terkait insiden tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA