Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Empat Singa Di Kebun Binatang Barcelona Positif Covid-19, Diduga Tertular Dari Petugas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 09 Desember 2020, 10:40 WIB
Empat Singa Di Kebun Binatang Barcelona Positif Covid-19, Diduga Tertular Dari Petugas
Ilustrasi/Net
rmol news logo Empat ekor singa di kebun binatang Barcelona dinyatakan positif terkena virus corona. Pihak berwenang terus melakukan penyelidikan dan berusaha memastikan apakah kucing besar itu tertular Covid-19 dari penjaga kebun binatang yang terinfeksi.

Awalnya penjaga kebun binatang Spanyol melihat tiga singa betina berusia 16 tahun, Zala, Nima dan Run Run, dan seekor jantan berusia empat tahun, Kiumbe, menunjukkan gejala yang tidak biasa mirip dengan flu.

Petugas kemudian melakukan tes terhadap empat hewan tersebut, dan hasilnya positif.

Ini adalah kasus kucing besar kedua yang diketahui tertular virus, setelah empat harimau dan tiga singa dinyatakan positif awal tahun ini di Kebun Binatang Bronx Kota New York.

Dua staf di Kebun Binatang Barcelona sebelumnya dinyatakan positif, dan diyakini telah menularkan virustersebut kepada singa-singa itu.

“Singa-singa itu diberi perawatan hewan karena kondisi klinisnya yang ringan - mirip dengan kondisi flu yang sangat ringan - melalui perawatan anti-inflamasi dan pemantauan ketat, dan hewan-hewan itu merespons dengan baik,” kata kebun binatang Barcelona dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari 9News, Rabu (9/12).

Banyak hewan dapat membawa virus corona, tetapi hanya sedikit yang dapat menularkannya ke manusia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA