Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Kandungan Organisme Berbahaya, Rusia Tidak Ijinkan Lagi Azerbaijan Impor Tomat Dan Apel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 09 Desember 2020, 11:49 WIB
Ada Kandungan Organisme Berbahaya, Rusia Tidak Ijinkan Lagi Azerbaijan Impor Tomat Dan Apel
Kebun tomat Azerbaijan/Net
rmol news logo Rusia akan membuat larangan untuk impor apel dan tomat dari Azerbaijan dalam waktu dekat ini. Layanan Federal Rusia untuk Pengawasan Hewan dan Fitosanitasi (Rosselkhoznadzor) mengatakan akan melarang impor tomat dan apel dari Azerbaijan ke Rusia mulai 10 Desember.

Larangan itu muncul setelah dinas terkait berulang kali menemukan organisme berbahaya dalam produk impor itu dan telah melaporkannya ke Badan Keamanan Pangan Azerbaijan.

Spesialis layanan juga telah mencatat ada 17 kasus benda yang dikarantina untuk Uni Ekonomi Eurasia. di antaranya ngengat tomat Amerika Selatan dan ngengat buah oriental.

“Sehubungan dengan hal tersebut, untuk menjaga kesehatan fitosanitari, untuk mencegah masuknya dan penyebaran hama tersebut di wilayah Federasi Rusia, Rosselkhoznadzor terpaksa melarang impor tomat dan apel asal Azerbaijan ke Rusia mulai 10," ujar layanan tersebut, seperti dilaporkan oleh Ria Novosti, Selasa (8/12).

Azerbaijan adalah pemasok utama tomat dan apel ke Rusia. Bahkan nilai ekspor tomat mencapai 97 persen pada 2019.

Federal Customs Service mencatat, impor tomat segar dan dingin pada 2019 berjumlah 172.359 ribu ton, menempati peringkat pertama dalam hal pasokan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA