Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di ADMM Ke-14, Menhan Prabowo Apresiasi Kehadiran Dan Komitmen AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 09 Desember 2020, 16:28 WIB
Di ADMM Ke-14, Menhan Prabowo Apresiasi Kehadiran Dan Komitmen AS
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri ADMM ke-14 secara virtual/Ist
rmol news logo Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri pertemuan para menteri pertahanan ASEAN ke-14 yang digelar secara virtual pada Rabu (9/12).

Di bawah keketuaan Vietnam, ASEAN Defence Ministers' Meeting (ADMM) dan ADMM Plus kali ini dihadiri oleh para menteri pertahanan negara-negara anggota ASEAN dan mitranya, termasuk Amerika Serikat (AS).

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyampaikan dukungan Indonesia untuk meningkatkan kohesi dan kerja sama antara negara-negara anggota ASEAN, serta mitranya.

Berbicara dari kantor Kementerian Pertahanan, Prabowo menyoroti kehadiran dan komitmen AS dalam acara tersebut. Menurutnya, hal tersebut adalah sikap menghargai kedaulatan negara-negara ASEAN.

Prabowo juga mengatakan, dukungan itu diwujudkan AS dengan pemberian bantuan darurat terkait penanggulangan bencana.

"Sekali lagi kami mendukung Vietnam sebagai negara tuan rumah dalam acara ini, dan mengapresiasi AS untuk mendukung negara-negara ASEAN," kata Prabowo dalam keterangan tertulis yang diterima oleh Kantor Berita Politik RMOL.

Selain AS, negara-negara mitra yang hadir dalam ADMM Plus adalah China, Jepang, Korea Selatan, Rusia, India, Australia, dan Selandia Baru.

Membuka acara tersebut, Menteri Pertahanan Vietnam Jenderal Ngo Xuan Lich menggarisbawahi pentingnya keamanan dan stabilitas kawasan di tengah pandemi Covid-19, seperti dimuat Vietnam Plus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA