Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Thailand Berhasil Ringkus Lima Tersangka Pelaku Penculikan Pengusaha Kaya Asal China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 09 Desember 2020, 17:28 WIB
Polisi Thailand Berhasil Ringkus Lima Tersangka Pelaku Penculikan Pengusaha Kaya Asal China
Ilustrasi/Net
rmol news logo Polisi Thailand berhasil menangkap lima orang tersangka pelaku penculikan seorang pengusaha kaya asal Tiongkok.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dilaporkan Bangkok Post pada Rabu (9/12), Kepala Biro Kepolisian Metropolitan Pol Letjen Pakapong mengatakan penangkapan itu dilakukan oleh Sub-Divisi Perlindungan Anak dan Wanita.

Kasus itu terungkap saat seorang pria bernama Kriangkrai Jaikham melapor kepada petugas keamanan pada Minggu (6/12) bahwa Chen Lei, alias Lucas (43), seorang pengusaha Tiongkok diculik dari jalan Sukhumvit 39 di distrik Watthana Bangkok sekitar pukul 16.30 sore pada Sabtu (5/12).

“Kriangkrai mengaku dihubungi oleh seorang pemandu asal Malaysia bernama Seow Tung Yin yang menuntut uang tebusan sebesar tiga juta yuan (sekitar 6,4 miliar rupiah) sebagai syarat untuk membebaskan Tuan Lucas, atau dia akan dibunuh,” kata Letjen Pol Pakapong.

Mereka mengetahui bahwa pengusaha China itu dibawa pergi dengan sedan Mitsubishi Champ putih. Sementara plat nomornya ditutup kertas agar tidak mudah dilacak. Beruntung, rekaman kamera pengintai berhasil melacak mobil itu bergerak ke Pho House Resort di distrik Bang Pla Ma, provinsi Suphan Buri.

Tak menunggu lama, polisi langsung menuju lokasi penyekapan dan berhasil menangkap lima pria, serta membebaskan pengusaha China tersebut.

Letjen Pol Pakapong mengidentifikasi tersangka penculik sebagai empat pria Thailand - bernama Somboon, Suchart, Vorapong dan Wanchai - dan seorang pemandu Malaysia yang menyampaikan permintaan tebusan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA