Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Angela Merkel: Masih Ada Kesempatan Untuk Capai Kesepakatan Dagang Brexit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 09 Desember 2020, 18:38 WIB
Angela Merkel: Masih Ada Kesempatan Untuk Capai Kesepakatan Dagang Brexit
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan Kanselir Jerman Angela Merkel/Net
rmol news logo Uni Eropa dan Inggris masih bisa mencapai kesepakata dagang untuk Brexit meski blok itu sudah siap untuk tanpa kesepakatan.

Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan Berlin memiliki kepercayaan penuh pada Komisi Eropa untuk mendapatkan negosasi Brexit.

"Masih ada kemungkinan kesepakatan, kami harus mengerjakannya. Tetapi kami juga siap untuk kondisi yang tidak dapat kami terima," kata Merkel, seperti dimuat CNA.

Pernyataan itu Merkel sampaikan kepada majelis rendah parlemen di Bundestag pada Rabu (9/12), sebelum melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen di Brussels.

"Yang jelas, integritas pasar internal harus dijaga," lanjut Merkel.

"Kita harus memiliki lapangan permainan yang adil, tidak hanya untuk hari ini, tetapi untuk besok dan seterusnya. Jika tidak, kondisi persaingan tidak sehat akan muncul, di mana kita tidak dapat menundukkan perusahaan kita," imbuh dia.

Merkel juga menggarisbawahi pentingnya persoalan mengenai standar tenaga kerja dan lingkungan agar Inggris tidak melemahkan standar Uni Eropa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA