Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zhao Lijian: Masalah Utama Hubungan China-AS Adalah Mentalitas Amerika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 10 Desember 2020, 06:44 WIB
Zhao Lijian: Masalah Utama Hubungan China-AS Adalah Mentalitas Amerika
Juru bicara Kemenlu China, Zhao Lijian/Net
rmol news logo Kementerian Luar Negeri China menguraikan sejumlah faktor penghambat hubungan antara Beijing dan Washington.

Kemenlu dalam pernyataannya mengatakan, masalah yang paling mendesak bagi China dan AS adalah soal kerja sama untuk menghilangkan semua hambatan dan mencapai transisi yang mulus dalam hubungan bilateral. Di antaranya adalah dengan cara melanjutkan dialog, kembali ke jalur yang benar dan membangun kembali rasa saling percaya.

"Arah hubungan China-AS di masa depan bergantung pada pilihan yang tepat yang dibuat oleh pihak AS dan upaya bersama kedua belah pihak," juru bicara Kemenlu China, Zhao Lijian, seperti dikutip dari Global Times, Rabu (9/12).

Zhao kembali menegaskan bahwa alasan mendasar buruknya hubungan kedua negara akhir-akhir ini disebabkan oleh sikap beberapa orang AS yang tetap berpegang pada mentalitas Perang Dingin dan bias ideologis.

Pernyataan Zhao muncul setelah wawancara Menlu AS Mike Pompeo dengan Dewan CEO Wall Street Journal, di mana dia mengatakan perubahan dalam kebijakan AS terhadap China tidak dapat diubah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA