Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tuntut Pengunduran Diri Nikol Pashinyan, Demonstran Merangsek Masuk Kantor PM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 11 Desember 2020, 11:14 WIB
Tuntut Pengunduran Diri Nikol Pashinyan, Demonstran Merangsek Masuk Kantor PM
Demonstran berusaha masuk ke kantor perdana menteri/Net
rmol news logo Protes besar-besaran untuk menuntut pengunduran diri Perdana Menteri Nikol Pashinyan pecah di ibukota Yerevan, Armenia.

Para demonstran bahkan mencoba merangsek masuk kantor perdana menteri ketika rapat kabinet berlangsung pada Kamis (10/12), bertujuan untuk menyampaikan tuntutan kepada para politisi.

Polisi akhirnya mengirim pasukan tambahan ke lokasi. Bentrokan sempat pecah antara demonstran dan polisi, membuat lebih dari 40 orang ditangkap, seperti dilaporkan Anadolu Agency.

Aliansi partai oposisi sendiri telah memberikan ultimatum kepada Pashinyan pada akhir pekan lalu. Mereka mendesaknya untuk muncur paling lambat hingga 8 Desember. Jika ia tidak mengundurkan diri, oposisi memberikan peringatan akan adanya pembangkangan sipil di seluruh negeri.

Tuntutan pengunduran diri terhadap Pashinyan terjadi sejak bulan lalu, setelah ia menandatangani kesepakatan gencatan senjata dengan Azerbaijan untuk menghentikan konflik Nagorno-Karabakh.

Kesepakatan yang ditengahi oleh Rusia itu dipandang sebagai kemenangan bagi Azerbaijan dan kekalahan bagi Armenia yang memicu kemarahan warga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA