Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebulan Gencatan Senjata, Armenia: Azerbaijan Serang Dua Pemukiman Di Nagorno-Karabakh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 13 Desember 2020, 06:35 WIB
Sebulan Gencatan Senjata, Armenia: Azerbaijan Serang Dua Pemukiman Di Nagorno-Karabakh
Armenia melaporkan pasukan Azerbaijan melakukan serangan ke arah dua pemukiman/Net
rmol news logo Azerbaijan dilaporkan telah melanjutkan kembali operasi militernya di wilayah Nagorno-Karabakh, berselang sebulan setelah menandatangani kesepakatan gencatan senjata dengan Armenia.

Kementerian Pertahanan Armenia pada Sabtu (12/12) mengungkap, pasukan Azerbaijan telah melanjutkan operasi ofensif ke arah pemukiman Hif Taghlar dan Khtsaberd.

Dilaporkan Armen Press, saat ini unit-unit Angkatan Darat Pertahanan Republik Artsakh telah mengambil langkah-langkah untuk mencegah aktivitas Azerbaijan.

Dalam laporan itu juga disebutkan, pasukan Azerbaijan berupaya melancarkan serangan ke arah pos militer yang terletak di selatan Tentara Pertahanan Armenia pada Jumat (11/12) pukul 20.40 malam waktu setempat.

Insiden itu membuat tiga pasukan cadangan mengalami luka tembak dan saat ini investigasi tengah dilakukan.

Kesepakatan gencatan senjata untuk mengakhiri konflik di Nagorno Karabakh telah ditandatangani oleh Azerbaijan dan Armenia pada 10 November.

Kesepakatan yang ditengahi oleh Rusia itu mengharuskan pasukan Armenia keluar dari wilayah konflik dan Azerbaijan berhasil mebgambil alih kendali beberapa wilayah. Alhasil, kesepakatan itu dianggap sebagai kemenangan oleh Azerbaijan dan kekalahan oleh Armenia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA