Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Venezuela Gagalkan Serangan Teror Ke Kilang Minyak El Palito

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 13 Desember 2020, 14:54 WIB
Venezuela Gagalkan Serangan Teror Ke Kilang Minyak El Palito
Menteri Perminyakan Venezuela Tareck El Aissami mengungkapkan ada rencana serangan teror ke kilang minyak venezuela yang berhasil digagalkan/Net
rmol news logo Venezuela baru-baru ini berhasil menggagalkan rencana serangan teror untuk menyerang kilang minyak El Palito. Kilang tersebut. diketahui mampu memproduksi minyak sekitar 146 ribu barel per hari.

Menteri Perminyakan Venezuela Tareck El Aissami mengumumkan dalam sebuah pernyataan jelang akhir pekan ini bahwa diduga kuat ada peran Amerika Serikat. dan Kolombia di balik rencana tersebut.

"Penting juga untuk mengecam bahwa Badan Intelijen Pusat AS (CIA) dan Badan Keamanan Nasional (NSA) mengetahui rencana tersebut dan menasihati para teroris yang terlibat,"ujarnya, seperti dikabarkan Press TV (Minggu, 13/12).

Dia mengatakan para penyerang juga berencana meledakkan pipa yang memasok bensin dari kilang ke stasiun pemilahan bahan bakar Yagua. Menyusul laporan ini, kilang minyak El Palito pun menghentikan sementara produksinya.

Ini sebenarnya bukan kali pertama rencana serangan yang menyasar. kilang. minyak di Venezuela terjadi. Pada bulan Oktober lalu, Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengungkapkan bahwa kilang minyak Amuay Venezuela yang berkapasitas 645 ribu barel per hari juga diserang oleh serangan teroris. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA