Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Chili Ancang-Ancang Kampanye Imunisasi Pfizer Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 13 Desember 2020, 15:30 WIB
Chili Ancang-Ancang Kampanye Imunisasi Pfizer Covid-19
Chili bersiap untuk melaksanakan kampanye imunisasi Covid-19 dengan vaksin Pfizer/Net
rmol news logo Chili tengah mengambil ancang-ancang untuk memulai kampanye imunisasi dengan vaksin Pfizer Inc untuk melawan virus corona, jika nanti sudah mendapat persetujuan.

Begitu kata Menteri Kesehatan Chili Enrique Paris dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh televisi Chili akhir pekan ini (Sabtu, 12/12).

"Saya tidak bisa memberi Anda tanggal, tetapi kami akan melakukan segala upaya untuk memulai program vaksinasi virus corona sesegera mungkin," kata Paris, seperti dikabarkan Reuters.

Meski begitu, dia tetap mengimbau agar masyarakat Chili tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak sosial dan mencuci tangan dengan sabun, mengingat kampanye imunisasi belum bisa dituntaskan pada akhir semester pertama 2021.

Chili sendiri merupakan salah satu negara di kawasan Amerika Latin yang berjuang menghadapi pandemi virus corona. Sejauh ini, tercatat ada 15.846 orang di Chile telah meninggal dunia karena Covid-19.

Chili sejauh ini akan menggunakan vaksin Covid-19 Pfizer Inc untuk diberikan kepada masyarakat. Minggu depan, Institut Kesehatan Masyarakat Chili baru akan meninjau data tentang kinerja vaksin, yang juga diharapkan dapat digunakan di Amerika Serikat.

Otoritas Chili akan membuat keputusan resmi berdasarkan peninjauan data tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA