Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yang Mulia Karekin II Siap Dukung Vazgen Manukyan Sebagai Perdana Menteri Armenia Gantikan Pashinyan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 14 Desember 2020, 06:45 WIB
Yang Mulia Karekin II Siap Dukung Vazgen Manukyan Sebagai Perdana Menteri Armenia Gantikan Pashinyan
Patriark Katolik Tertinggi dari Seluruh Armenia, Yang Mulia Karekin II, menerima kunjungan mantan perdana menteri Vazgen Manukyan/Net
rmol news logo Patriark Katolik Tertinggi dari Seluruh Armenia (Catholicos of All Armenians)Yang Mulia Karekin II, menerima kunjungan calon Perdana Menteri dari Oposisi, Vazgen Manukyan, pada Minggu (13/12), seperti yang dilaporkan layanan pers Takhta Suci.

Keduanya membahas situasi dan tantangan yang dihadapi Armenia pasca perang. Karekin II menyimpan keprihatinan akan situasi di Armenia selama perang di Nagorno-Kerabakh berlangsung. Keprihatinan itu berlanjut ketika situasi politik dalam negeri memanas pasca perang.

Dalam pertemuan itu, Karekin II menyatakan mendukung Vazgen Manukyan, perdana menteri pertama Armenia, sebagai kandidat untuk memimpin pemerintah Armenia sesuai 'kesepakatan nasional' yang diusulkan parlemen, seperti dikutip dari Radio of Armenia.

17 partai oposisi menuntut pengunduran diri Perdana Menteri Nikol Pashinyan karena dianggap gagal membawa Armenia dalam perdamaian. Aksi protes juga memenuhi jalan-jalan Kota Yeveran pasca penandatanganan kesepakatan genjatan senjata pada 10 November lalu. Serentak massa mendukung opisisi agar Pashinyan segera mundur.

Yang Mulia Karekin II termasuk yang mendukung mundurnya Pashinyan. Pada pidatonya pekan lalu, ia mendesak agar Pashinyan segera mengundurkan diri untuk kebaikan bersama.

Menurutnya, langkah mundur akan mencegah pergolakan yang lebih dalam lagi terhadap kehidupan publik serta kemungkinan bentrokan.

Karekin II juga menambahkan bahwa para Katolik di penjuru Armenia mengharapkan segera terselenggaranya pemilihan umum parlemen yang dipercepat untuk mendapatkan pemerintah baru sesuai keinginan nasional. Itu adalah prioritas saat ini, menurutnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA