Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Armenia Bantah Beberapa Tentaranya Terluka Akibat Serangan Terbaru Azerbaijan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 14 Desember 2020, 08:12 WIB
Armenia Bantah Beberapa Tentaranya Terluka Akibat Serangan Terbaru Azerbaijan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pusat Informasi Terpadu Armenia membantah laporan media Azerbaijan dan saluran Telegram yang mengatakan bahwa enam tentara Armenia tewas akibat bentrokan terbaru dengan pasukan Azerbaijan pada Minggu (13/12).
 
"Tidak ada korban di pihak Armenia akibat bentrokan hari Minggu di dekat Hadrut," ujar pernyataan layanan itu.

Kementerian Pertahanan sebelumnya menyatakan bahwa enam prajurit Armenia luka-luka  tindakan provokatif Azerbaijan.

Azerbaijan dilaporkan telah melanggar perjanjian trilateral yang ditandatangani pada 10 November lalu tentang kesepakatan genjatan senjata. Pada Minggu (13/12) pasukan khusus tentara Azerbaijan melancarkan serangan terhadap jalur kontak Artsakh-Azerbaijan di Desa Hin Taghlar dan Desa Khtsaberd di wilayah Hadrut, Artsakh.

Kedua pasukan lagi-lagi terlibat bentrok hingga berjam-jam, sampai akhirnya pasukan Azerbaijan berhasil memasuki Desa Hin Tagher, dan mendekati Desa Khtsaberd. Informasi dari pihak Azerbaijan mengatakan bahwa empat tentara mereka tewas.

Menurut Kementerian Pertahanan, militer Armenia, Azerbaijan, dan Rusia kembali merundingkan  kembalinya partai-partai ke posisi sebelumnya di wilayah Hadrut.

Kementerian Luar Negeri Armenia  mengatakan dalam sebuah pernyataan  bahwa “tindakan pejabat Baku ini menggarisbawahi keharusan untuk menghilangkan konsekuensi dari agresi Azerbaijan baru-baru ini, termasuk pendudukan wilayah Artsakh dan kembalinya orang-orang Armenia dari Artsakh ke tempat tinggal mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA