Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhan China Dan Jepang Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Maritim Dan Udara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 15 Desember 2020, 06:24 WIB
Menhan China Dan Jepang Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Maritim Dan Udara
Menteri Pertahanan China Wei Fenghe /Net
rmol news logo Penasihat Negara sekaligus Menteri Pertahanan China Wei Fenghe mengatakan bahwa ia sepakat dengan Menteri Pertahanan Jepang Nobuo Kishi untuk memperkuat komunikasi dan kerja sama pertahanan.

Dalam percakapan telepon pada Senin (14/12), kedua pejabat negara itu juga sepakat mempercepat pembangunan mekanisme penghubung maritim dan udara.

“Tekad China untuk menjaga kedaulatan dan wilayah atas Kepulauan Diaoyu dan di Laut China Timur tidak tergoyahkan," kata Wei, seperti dikutip dari Global Times, Senin (14/12).

Dia menekankan kedua belah pihak harus memperkuat negosiasi dan menangani masalah yang disengketakan dengan baik.

Menhan Jepang Kishi mengungkapkan, bahwa negaranya ingin menjaga perkembangan hubungan yang stabil dengan China, dan sangat penting bagi China dan Jepang untuk menjaga komunikasi selama pandemi Covid-19.

“Jepang bersedia menjaga komunikasi dengan China tentang masalah-masalah yang menjadi perhatian bersama, memperkuat pertukaran di bidang pertahanan, membangun hotline untuk mekanisme penghubung maritim dan udara, dan bersama-sama menjaga stabilitas kawasan,” ujar Menhan Kishi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA