Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perdana Menteri Armenia: Saya Tidak Akan Mundur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 15 Desember 2020, 07:01 WIB
Perdana Menteri Armenia: Saya Tidak Akan Mundur
PM Armenia, Nikol Pashinyan/Net
RMOL Perdana Menteri Armenia Nikol Pashinyan kembali menegaskan bahwa dia akan tetap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, berada di dalam kantor tempat dia mengabdi, dan tidak akan mengundurkan diri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ini sekaligus menjawab rumor yang beredar bahwa dia akan segera mengundurkan diri pasca aksi protes yang digaungkan selama berminggu-minggu oleh oposisi dan rakyat armenia yang menginginkan Pashinyan segera lengser.

“Saya dengan jelas menyatakan, bahwa saya akan menyerahkan jabatan ini jika memang itu adalah murni karena keinginan rakyat," kata Pashinyan dalam pidato hariannya, Senin (14/12).

"Sampai dengan datang saat ini, saya akan terus menjalankan fungsi saya sebagai Perdana Menteri dan saya telah berjanji untuk melakukannya dengan lugas dan jujur,” tambahnya.

Sejak kesepakatan damai ditandatangani Armenia dan Azerbaijan yang ditengahi Rusia pada 10 November lalu, Yerevan diguncang aksi protes yang tidak menyetujui langkah Pashinyan. Oposisi dan rakyat merasa kecewa setelah Pashinyan tidak mampu mengambil langkah atas perang yang terjadi berminggu-minggu yang menewaskan ribuan tentara dan rakyat sipil.

Kekecewaan itu ditambah dengan terjadinya kesepakatakan damai yang dinilai merugikan Armenia karena harus melepas beberapa wilayahnya.
Pashinyan lagi-lagi mengingatkan semua rakyatnya bahwa tugas nomor utamanya saat ini bagaimana menstabilkan keadaan pasca perang. Baik itu infrastruktur maupun keamanan dan kesejahteraan rakyatnya.

Merujuk pada situasi domestik saat ini, Pashinyan menyinggung upaya penyelesaikan masalah yang tertutup tanpa melibatkan rakyat.

“Rakyat Republik Armenia telah dan akan terus menjadi pemilik kekuasaan dan situasi di Republik Armenia. Dan saya ingin mengatakan bahwa saya juga menganggap diri saya penjamin harapan itu," kata Pashinyan.

Ia menegaskan bahwa keinginan rakyat yang murni tanpa diembel-embelin kepentingan oposisi, penting untuk diperjuangkan.

"Harus ada kesempatan untuk mengungkapkan keinginan rakyat, dan semua upaya untuk menghindari keinginan rakyat tidak akan berhasil,” kata Pashinyan.
Ia menekankan banyak pihak oposisi yang berupaya mengacaukan kepercayaan rakyat terhadapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA