Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Hapus Sudan Dari Daftar Negara Sponsor Teroris, AS Kirim Pasokan Gandum Dan Bantuan Keuangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 15 Desember 2020, 09:55 WIB
Setelah Hapus Sudan Dari Daftar Negara Sponsor Teroris, AS Kirim Pasokan Gandum Dan Bantuan Keuangan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pejabat menteri keuangan dan perencanaan ekonomi Sudan mengumumkan kabar baik pasca negara itu resmi dicoret dari daftar hitam Washington sebagai negara sponsor terorisme, Senin (14/12).

Ia mengatakan bahwa Amerika Serikat telah berkomitmen untuk memberikan dukungan terhadap produk gandum dan komoditas lainnya selama empat tahun ke depan, serta  memberikan keringanan hutang kepada mereka.

“Pemerintah AS telah berkomitmen untuk menyediakan lebih dari 1 miliar dolar AS yang akan mendukung Sudan dalam perjalanannya menuju keringanan utang. Ini sebagai tambahan untuk dukungan dalam bentuk natura yang mencakup penyediaan gandum dan komoditas lainnya selama empat tahun,” kata Hiba Ahmed Ali, seperti dikutip dari Memo, Senin (14/12).

Dia juga mengatakan Bank Ekspor-Impor AS akan memberikan jaminan kepada investor Amerika dari sektor swasta hingga satu 1 miliar dolar AS. Selain itu dia juga mengatakan bahwa delegasi eksekutif dari 10 perusahaan pertanian terbesar Amerika akan segera mengunjungi Sudan, diikuti oleh delegasi dari sektor lain.

Dalam beberapa bulan terakhir, Sudan telah menerima kunjungan dari dua eksekutif perusahaan raksasa AS, General Electric dan Boeing.

Kehadiran Sudan dalam daftar hitam Wasington telah memutusnya dari bantuan keuangan yang sangat dibutuhkan dan investasi asing di tengah krisis ekonomi yang ditandai dengan kekurangan gandum dan bahan bakar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA