Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Boko Haram Akui Jadi Dalang Penculikan Ratusan Siswa Di Nigeria

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 15 Desember 2020, 17:09 WIB
Boko Haram Akui Jadi Dalang Penculikan Ratusan Siswa Di Nigeria
Orangtua dan keluarga siswa yang berkumpul di sekolah untuk menunggu anak-anak mereka pulang/Net
rmol news logo Boko Haram mengklaim telah bertanggung jawab atas penculikan ratusan siswa di Nigeria.

"Saya Abubakar Shekau dan saudara-saudara kami berada di belakang penculikan di Katsina," kata pemimpin organisasi militan itu dalam sebuah pesan suara pada Selasa (15/12), seperti dilaporkan AFP.

Pada Jumat (11/12), lebih dari 300 siswa hilang setelah sekelompok orang bersenjata dengan sepeda motor menyerbu sekolah negeri di Kankara, Katsina.

Sempat terjadi baku tembak sengit antara kelompok bersenjata dengan pasukan keamanan yang membuat ratusan siswa melarikan diri hingga bersembunyi di hutan.

Pemerintah kemudian meluncurkan satuan tugas penyelamatan yang terdiri dari polisi dan militer Nigeria pada Sabtu (12/12) untuk mencari para siswa.

Sejak akhir pekan, orangtua dan keluarga siswa yang hilang berkumpul di sekolah, memohon kepada pihak berwenang untuk segera menyelamatkan anak-anak mereka.

"Jika bukan pemerintah yang akan membantu kami, kami tidak memiliki kekuatan untuk menyelamatkan anak-anak kami," ujar seorang ayah yang putranya masih hilang.

Tagar #BringBackOurBoys juga kemudian menjadi trending topic di media sosial. Tagar itu serupa ketika Boko Haram menculik 276 gadis di Chibok, Nigeria pada 2014. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA