Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tindak Lanjut Normalisasi, Penasihat Senior Gedung Putih Akan Kunjungi Israel Dan Maroko Pekan Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 16 Desember 2020, 06:43 WIB
Tindak Lanjut Normalisasi, Penasihat Senior Gedung Putih  Akan Kunjungi Israel Dan Maroko Pekan Depan
Penasihat senior Gedung Putih, Jared Kushner/Net
rmol news logo Penasihat senior Gedung Putih, Jared Kushner, akan memimpin delegasi AS ke Israel dan Maroko pekan depan untuk membahas kesepakatan normalisasi yang dicapai kedua negara Timur Tengah itu.

Delegasi AS dan Israel bersama-sama akan melakukan penerbangan komersial langsung pertama dari Tel Aviv ke Rabat sebagai tanda kemajuan setelah kesepakatan Israel-Maroko yang dibantu oleh Kushner, kata seorang pejabat yang disebutkan namanya itu kepada Reuters, Selasa (15/12).

El Al diperkirakan akan menjadi pesawat untuk penerbangan langsung pertama dari Tel Aviv ke Rabat yang akan diambil oleh tim Kushner dan delegasi yang dipimpin oleh penasihat keamanan nasional Israel Meir Ben-Shabbat.

“Kushner, utusan Timur Tengah Avi Berkowitz dan Adam Boehler, kepala eksekutif Perusahaan Keuangan Pembangunan Internasional AS, akan tiba di Israel pada hari Senin (21/12),” ungkap pejabat itu.

Selama di Yerusalem, Kushner, yang merupakan menantu Presiden AS Donald Trump, akan mengadakan pembicaraan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Dalam wawancara langsung di Radio Angkatan Darat Israel, Menteri Transportasi Miri Regev ditanyai tentang berita perjalanan Kushner.

“Saya sangat bangga kakek dan nenek kami dapat mengunjungi Maroko saat masih hidup. Ini adalah perdamaian,” kata Regev, yang merupakan keturunan imigran Yahudi Maroko ke Israel.

Normalisasi hubungan Israel-Maroko menjadi kesepakatan keempat yang dibantu dan ditengahi oleh Amerika Serikat, menyusul perjanjian serupa antara Israel dengan Uni Emirat Arab, Bahrain dan Sudan.

Kushner dan timnya masih mengadakan pembicaraan dengan negara-negara lain dari dunia Arab dan Muslim lainnya, dan berharap untuk menyegel setidaknya satu kesepakatan lagi sebelum Trump meninggalkan jabatannya pada 20 Januari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA