Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Suarakan Kecurangan Pilpres AS, Bolsonaro Ucapkan Selamat Untuk Joe Biden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 16 Desember 2020, 08:30 WIB
Sempat Suarakan Kecurangan Pilpres AS, Bolsonaro Ucapkan Selamat Untuk Joe Biden
Presiden Brasil Jair Bolsonaro/Net
rmol news logo Presiden Brasil Jair Bolsonaro telah mengakui kemenangan Joe Biden dalam pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) pada 3 November.

Kementerian Luar Negeri Brasil pada Selasa (15/12) mengeluarkan pernyataan perihal ucapan selamat yang diberikan oleh Bolsonaro kepada Biden.

"Salam kepada Presiden Joe Biden, dengan harapan terbaik saya dan harapan bahwa Amerika Serikat akan tetap menjadi 'tanah kebebasan dan rumah bagi yang berani'," kata Bolsonaro, seperti dikutip Sputnik.

"Saya akan siap bekerja sama dengan Anda, Bapak Presiden, dan terus membangun aliansi AS-Brasil, dalam mempertahankan kedaulatan, demokrasi dan kebebasan di seluruh dunia, serta dalam perdagangan dan integrasi ekonomi untuk keuntungan rakyat kami," lanjutnya.

Bolsonaro merupakan satu di antara segelintir pemimpin dunia yang baru memberikan ucapan selamat kepada Biden.

Dikenal memiliki hubungan yang hangat dengan Presiden Donald Trump, Bolsonaro juga ikut menggemakan klaim kecurangan pilpres AS.

Biden sendiri telah dinyatakan sebagai presiden terpilih AS oleh Electoral College pada Senin (14/12). Ia berhasil mendapatkan lebih dari 270 suara elektoral untuk bisa memenangkan tiket ke Gedung Putih. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA