Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putra Mahkota Saudi: Ekonomi Kerajaan Buktikan Kemampuan Hadapi Dampak Pandemi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 16 Desember 2020, 08:59 WIB
Putra Mahkota Saudi: Ekonomi Kerajaan Buktikan Kemampuan Hadapi Dampak Pandemi Covid-19
Putra Mahkota Mohammed bin Salman/Net
rmol news logo Putra Mahkota Mohammed bin Salman dengan percaya diri mengatakan bahwa kemampuan ekonomi Arab Saudi telah menjadi bukti bahwa negara itu mampu menghadapi dampak pandemi virus corona, menyusul pengumuman anggaran Kerajaan untuk tahun 2021.

“Tindakan finansial dan ekonomi telah diambil untuk mengurangi dampak pandemi pada kegiatan ekonomi. Krisis dikelola dengan sangat hati-hati dan efektif, yang mengarah pada mitigasi efek negatif pada ekonomi Saudi," kata putra mahkota, seperti dikutip dari Al-Arabiya, Selasa (15/12).

“Keseimbangan antara tindakan pencegahan dan waktu pengembalian bertahap kegiatan ekonomi telah dibuat dengan kecepatan yang baik. Arab Saudi mampu mengambil tindakan kesehatan dan pencegahan yang terutama ditujukan untuk melindungi kesehatan manusia dengan membatasi penyebaran epidemi," lanjutnya.

Arab Saudi memproyeksikan defisit anggaran 2020 akan naik menjadi sekitar 79 miliar dolar AS, Kementerian Keuangan mengkonfirmasi pada hari Selasa, ketika eksportir minyak mentah utama dunia itu terhuyung-huyung dari penurunan ekonomi yang disebabkan oleh virus corona.

"Diharapkan defisit anggaran akan meningkat pada akhir tahun 2020 menjadi sekitar 298 miliar riyal, dan kami bertujuan untuk menguranginya pada akhir tahun 2021 menjadi 141 miliar riyal (sekitar 37,6 miliar dolar AS)," kata kementerian keuangan dalam anggaran tahunannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA