Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lepas Masker Saat Bacakan Buku Untuk Pasien Anak-anak, Melania Diserang Lagi Warga Net

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 16 Desember 2020, 12:04 WIB
Lepas Masker Saat Bacakan Buku Untuk Pasien Anak-anak, Melania Diserang Lagi Warga Net
Melania Trump saat membacakan buku di sebuah rumah sakit anak di Washington/Net
rmol news logo Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Melania Trump semakin banyak disorot menjelang akhir masa kepemimpinan sang suami, Presiden Donald Trump.

Melania kembali dikritik oleh warga net di media sosial karena membuka maskernya ketika membacakan buku saat melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Nasional Anak di Washington DC pada Selasa (15/12).

Dalam sebuah video yang tersebar di media sosial, terlihat Melania duduk di sebuah atrium membuka maskernya, di hadapan sekelompok kecil pasien anak-anak dengan jarak hanya beberapa meter.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih dan kegembiraannya dapat mengunjungi rumah sakit. Lalu ia pun membacakan buku Oliver the Ornament karya Todd Zimmerman.

"Senang sekali bisa berada di sini. Ini adalah salah satu acara favorit saya selama waktu liburan, dan saya sangat bersemangat serta menanti untuk membaca buku," kata Melania.

Dimuat Sputnik, Melania telah melanggar kebijakan rumah sakit yang mengharuskan penggunaan masker sekali pakai di semua tempat umum, seperti lorong dan kafetaria, serta ketika berada di sekitar orang lain.

Di Twitter, warga net langsung menghantam Melania dengan kritikan bertubi-tubi karena dapat membahayakan anak-anak di rumah sakit.

"Biarkan dia membahayakan anak-anaknya sendiri, bukan anak-anak lain," ujar seorang pengguna Twitter.

"Aturan? Itu tidak berlaku untuk keluarga Trump," kata pengguna lainnya.

Namun ada pula warga net yang membela Melania dengan menyebut jarak di antaranya dan anak-anak tidak cukup dekat untuk bisa muncul penularan Covid-19.

Jurubicara ruamh sakit, Diana Troese mengatakan, Melania berada lebih dari 12 kaki dari orang lain ketika membacakan buku di atrium besar, sementara berdasarkan aturan, jarak sosial diberlakukan untuk 6 kaki.

"Semua orang lain di ruang itu memakai masker. Selama sisa kunjungannya, dia (Melania) memakai masker," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA