Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Australia Gelar Sayembara Berhadiah Rp 10,6 Miliar Untuk Informasi Pembunuhan Pentolan Geng Motor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 16 Desember 2020, 14:38 WIB
Polisi Australia Gelar Sayembara Berhadiah Rp 10,6 Miliar Untuk Informasi Pembunuhan Pentolan Geng Motor
Polisi Australia/Net
rmol news logo Polisi Australia Barat adakan sayembara berhadiah satu juta dolar Australia (sekitar 10,6 miliar rupiah) bagi siapa pun yang memiliki informasi yang bisa membantu menyelesaikan kasus pembunuhan mantan ketua geng motor The Rebels, Nick Martin, yang tewas akhir pekan lalu.

Selain uang tunai, pihak kepolisian juga akan memberikan jaminan kekebalan hukum bagi siapa pun yang memiliki informasi tersebut.

Martin (51) ditembak mati di depan istri, anak dan cucunya saat menghadiri acara Outlaw Nitro Challenge drag racing di Kwinana Motorplex, selatan Perth, pada Sabtu (12/12) malam waktu setempat.

Polisi meyakini pelaku adalah penembak jitu, polisi juga telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa markas klub motor dan properti lain terkait pembunuhan tersebut.

Menteri Kepolisian Australia Barat, Michelle Roberts menggambarkan kejahatan itu sebagai insiden yang sangat meresahkan. Ia  mengatakan pihak berwenang setempat dan pemerintah akan menegakkan keadilan.

“Ini adalah kejahatan yang tidak bisa dibiarkan begitu saja ... kami mengerahkan semua sumber daya untuk (penyelidikan) itu dan prospek hadiah. Hadiah ini mendapat dukungan dari perdana menteri dan pemerintah,” kata Roberts kepada wartawan, seperti dikutip dari 9News, Selasa (15/12).

Dia mengatakan hadiah uang akan tersebut akan diambil dari dana kejahatan yang berhasil disita pihak kepolisian. Dana tersebut saat ini memiliki jumlah keseluruhan sebanyak 30 juta dolar Australia dalam bentuk tunai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA