Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kontak Dengan Orang Positif Covid-19, Menlu Pompeo Dikarantina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 17 Desember 2020, 10:37 WIB
Kontak Dengan Orang Positif Covid-19, Menlu Pompeo Dikarantina
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo/Net
rmol news logo Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo tengah menjalani karantina setelah dilaporkan melakukan kontak dengan seseorang yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Departemen Luar Negeri pada Rabu (16/12) menyebut, Pompeo sudah melakukan tes Covid-19 dan hasilnya negatif. Meski begitu, ia tetap akan melakukan karantina.

"Sekretaris Luar Negeri Pompeo telah diidentifikasi melakukan kontak dengan seseorang yang dites positif Covid. Untuk alasan privasi, kami tidak dapat mengidentifikasi individu itu," ujar jurubicara Departemen Luar Negeri, seperti dikutip Reuters.

"Sekretaris telah diuji dan hasilnya negatif. Sesuai dengan pedoman CDC, beliau akan dikarantina. Beliau diawasi secara ketat oleh tim medis departmen," lanjutnya, merujuk pada Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS.

The Washington Post pada Selasa (15/12) melaporkan  Pompeo membatalkan pidato yang akan disampaikan pada pesta liburan dalam ruangan yang diselenggarakan Departemen Luar Negeri.

Pompeo juga tidak memiliki janji atau acara dalam jadwal publiknya yang dikirim oleh Departemen Luar Negeri pada Selasa malam.

Berdasarkan jadwal Gedung Putih, Presiden Donald Trump dijadwalkan mengadakan pertemuan kabinet pada pukul 11.30 waktu setempat.

Saat ini AS sendiri mengalami lonjakan kasus Covid-19, bahkan mencapai rekor tertinggi pada Rabu. Secara nasional, ada sekitar 17,3 juta orang yang terinfeksi virus corona di AS sebanyak lebih dari 314 ribu di antaranya telah meninggal dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA