Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasukan Nigeria Selamatkan 344 Siswa Yang Diculik Boko Haram Di Hutan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 18 Desember 2020, 07:57 WIB
Pasukan Nigeria Selamatkan 344 Siswa Yang Diculik Boko Haram Di Hutan
Orangtua siswa menuntut anak mereka segera dibebaskan dari penculikan/Net
rmol news logo Sebanyak 344 siswa laki-laki yang diculik oleh Boko Haram telah diselamatkan oleh pasukan keamanan Nigeria.

Gubernur negara bagian Katsina, Aminu Bello Masari mengatakan, para siswa yang ditahan di hutan telah dibebaskan di negara bagian Zamfara.

Masih belum jelas apakah masih ada yang hilang atau bagaimana mereka dibebaskan.

"Saya pikir kami telah menyelamatkan sebagian besar anak," kata Masari dalam wawancaranya dengan NTA, seperti dimuat Reuters, Kamis (17/12).

Dia mengatakan pasukan keamanan telah menutup area tempat anak-anak itu ditahan dan diberi instruksi untuk tidak menembak.

"Kami bersyukur kepada Tuhan bahwa mereka menerima nasihat kami dan tidak ada satu tembakan pun yang dilepaskan," katanya.

Menurut Masari, anak-anak tersebut tengah dalam perjalanan kembali ke Katsina. Mereka akan mendapatkan pemeriksaan medis dan dipersatukan kembali dengan keluarga pada Jumat (18/12).

Pembebasan para siswa itu terjadi berselang beberapa jam setelah Boko Haram merilis video yang menampilkan anak-anak sekolah yang mereka culik pada pekan lalu.

Video itu menunjukkan lambang Boko Haram, memperlihatkan sekelompok anak laki-laki dengan balutan kayu sembari mengatakan, "Tolong kami, bantu kami."

Presiden Muhammadu Buhari menyambut baik pembebasan para siswa tersebut dan meminta kesabaran warga selama pemerintahannya menangani masalah keamanan.

"Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami akan menangani semua itu," janjinya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA