Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didukung Komunitas Yunani Melbourne, Universitas La Trobe Lanjutkan Program Bahasa Yunani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 18 Desember 2020, 09:57 WIB
Didukung Komunitas Yunani Melbourne, Universitas La Trobe Lanjutkan Program Bahasa Yunani
Ilustrasi/Net
rmol news logo Universitas La Trobe Australia akan memperpanjang program belajar bahasa Yunani selama tiga tahun, menyusul komitmen yang dibuat oleh Komunitas Yunani Melbourne bahwa mereka akan menyediakan dana tambahan dan bantuan agar semakin banyak siswa yang mendaftar.

Para donatur akan meninjau situasi sepanjang semester pertama pada tahun 2023. Program bisa saja diperpanjang lagi jika target pendaftaran telah terpenuhi.

Program bahasa Yunani dianggap tidak memberikan masukan  secara finansial karena minimnya siswa yang mendaftar sejauh ini. Program diusulkan untuk ditutup mulai tahun 2022 sebagai bagian dari proposal perubahan.

La Trobe University saat ini adalah satu-satunya universitas di Victoria yang menawarkan program komprehensif untuk Studi Yunani Modern dari tingkat pemula hingga tinggi.

Wakil Rektor La Trobe Profesor John Dewar AO dan Presiden Komunitas Yunani Melbourne Bill Papastergiadis serta tokoh senior lainnya dari komunitas Yunani berkomitmen untuk memberikan bantuan senilai 192.000 dolar selama tiga tahun serta bantuan proaktif untuk memastikan program tersebut mencapai target pendaftaran yang layak secara finansial setelah sensus semester 1 pada tahun 2023.

"Universitas La Trobe memainkan peran penting dalam menyediakan pendidikan tinggi berkualitas bagi komunitas di utara Melbourne, termasuk komunitas Yunani,” kata Profesor Dewar, seperti dikutip dari GCT, Kamis (17/12).

Bill Papastergiadis mengatakan bahwa sebagai satu-satunya penyedia jurusan Studi Yunani di Victoria, ia merasa sangat gembira bahwa kesepakatan telah dicapai untuk menyelamatkan program tersebut.

"Bahasa Yunani adalah bagian penting dari budaya kita. Ini memainkan peran penting dalam memperkuat tatanan multikultural dan kosmopolitan Victoria. Sebuah koalisi luas yang terdiri dari orang dan kelompok yang tertarik bekerja tanpa lelah dengan Universitas untuk memastikan bahwa Program tidak hanya bertahan tetapi juga berkembang," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA