Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Cuaca Panas Ribuan Penduduk Pantai Utara Sydney Antre Jalani Tes Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 18 Desember 2020, 16:10 WIB
Di Tengah Cuaca Panas Ribuan Penduduk Pantai Utara Sydney Antre Jalani Tes Covid-19
Orang-orang di Pantai Utara Sydney mengantre berjam-jam untuk tes Covid-19/Net
rmol news logo Ribuan penduduk yang tinggal di Pantai Utara Sydney mengantre selama lebih dari tiga jam untuk menjalani tes Covid-19 pada Jumat (18/12) pagi waktu setempat.

Pengujian massal itu mengikuti anjuran dari otoritas setempat yang mendesak warga yang tinggal di daerah antara Spit Bridge dan Palm Beach untuk segera diuji jika mereka mengalami gejala yang paling ringan sekalipun.

Antrian panjang nampak mengular sejak Jumat (18/12) pagi waktu setempat di klinik pengujian di Mona Vale, Avalon, dan Narrabeen, menjelang hari yang panas di Sydney, seperti dikutip dari 9News.

Petugas kesehatan terlihat berjalan mondar-mandir dalam antrian panjang orang-orang untuk membagikan sanitiser, masker wajah dan membagikan tabir surya dan air kemasan di tengah kekhawatiran tentang risiko serangan panas.

Pihak berwenang khawatir orang-orang yang menunggu dalam waktu lama di bawah sinar matahari bisa mengalami kelelahan dengan suhu yang diperkirakan naik lebih dari 30 derajat celcius hari ini.

Badai dan angin yang merusak juga diperkirakan akan melanda pantai hari ini yang dapat membahayakan upaya pengujian.

Pihak berwenang juga telah memutuskan untuk melakukan penguncian selama tiga hari di daerah berpenduduk lebih dari 250 ribu itu. Mereka meminta orang-orang untuk tinggal di rumah dan sebisa mungkin menghindari kerumunan massal.

Otoritas kesehatan negara bagian juga telah merilis daftar ekstensif tempat dan lokasi di mana orang akan diminta untuk menjalani tes dan mengisolasi diri selama 14 hari tergantung dari hasil tes mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA