Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wang Wenbin: Di Bawah Kepemimpinan Xi Jinping, China Percaya Penuh Pada Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 19 Desember 2020, 11:57 WIB
Wang Wenbin: Di Bawah Kepemimpinan Xi Jinping, China Percaya Penuh Pada Rusia
Xi Jinping dan Vladimir Putin bersulang dalam sebuah pertemuan tahun 2016/Net
rmol news logo Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Wang Wenbin menanggapi positif pernyataan yang baru-baru ini disampaikan Presiden Rusia Vladimir Putin soal perkembangan hubungan kedua negara. Menurutnya, di bawah kepemimpinan Xi Jinping, China menaruh kepercayaan penuh terhadap Rusia.

“China memiliki kepercayaan diri dan tekad untuk menjaga momentum perkembangan positif kerja sama dengan Rusia,” kata Wang, seperti dikutip dari Global Times, Sabtu (19/12).

Sebelumnya Putin dalam acara konferensi pers tahunannya pada Kamis (17/12) mengatakan bahwa Rusia dan China memiliki kepentingan yang sama di banyak bidang dan para pemimpin kedua negara menjaga hubungan baik yang ditandai dengan rasa saling percaya.

“Mengenai China, kami memiliki kepentingan yang saling berhubungan di banyak bidang,” kata Putin, seraya menambahkan bahwa kepentingan bersama ini telah berkontribusi pada hubungan positif Rusia dengan China.

Memperhatikan bahwa kedua kepala negara telah melakukan banyak panggilan dan bersama-sama menghadiri banyak pertemuan multilateral penting melalui tautan video, Wang mengatakan kemitraan strategis komprehensif China-Rusia untuk koordinasi era baru terus membaik, dan kerjasama praktis antara kedua negara telah menunjukkan ketahanan yang besar dan momentum pertumbuhan internal.

“Di bawah kepemimpinan dua kepala negara dan upaya bersama kedua bangsa, kami memiliki kepercayaan dan tekad untuk melindungi hasil pembangunan yang diperoleh dengan susah payah dari hubungan bilateral kami, menjaga momentum perkembangan positif dari kerja sama bilateral, dan memainkan peran peran yang lebih konstruktif dalam meningkatkan tata kelola global di era pasca pandemi,” ujarnya.

Wang juga mengatakan bahwa kedua negara terus bergandengan tangan untuk mempertahankan kemenangan Perang Dunia II dan menjadi kekuatan penting dalam menjaga stabilitas lanskap strategis global. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA