Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah Terpapar Corona, Macron Juga Harus Hadapi Ketidakpuasan Publik Prancis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 20 Desember 2020, 12:59 WIB
Sudah Terpapar Corona, Macron Juga Harus Hadapi Ketidakpuasan Publik Prancis
Presiden Prancis Emmanuel Macron/Net
rmol news logo Sebuah survei mengungkap lebih dari setengah warga Prancis tidak puas dengan kepemimpinan Presiden Emmanuel Macron dan Perdana Menteri Jean Castex.

Survei yang dilakukan oleh French Institute of Public Opinion (IFOP) mengambil pendapat dari 1.936 orang berusia di atas 18 tahun.

Dikutip dari Anadolu Agency pada Minggu (20/12), survei menyebut 60 persen warga Prancis tidak puas dengan kepemimpinan Macron di tengah pandemi Covid-19. Sementara 59 persen tidak puas dengan Castex.

Survei tersebut juga menunjukkan bahwa popularitas Macron turun tiga persen menjadi 38 persen pada Desember. Sedangkan popularitas Castex turun dua persen menjadi 37 persen.

Survei lain yang dilakukan pada November juga menunjukkan bahwa tujuh dari 10 orang Prancis tidak mempercayai pemerintahan Macron dalam memerangi pandemi. Survei tersebut juga menemukan langkah-langkah pemerintah untuk memerangi epidemi tidak konsisten.

Macron sendiri pada Kamis (17/12) telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru atau SARS-CoV-2.

Istana Kepresidenan Elysee mengumumkan, Macron dites dengan PCR setelah mengalami gejala Covid-19 ringan dan saat ini kondisinya stabil. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA