Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

80 Siswa Yang Diculik Dalam Aksi Terbaru Bandit Bersenjata Berhasil Diselamatkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 21 Desember 2020, 07:36 WIB
80 Siswa Yang Diculik Dalam Aksi Terbaru Bandit Bersenjata Berhasil Diselamatkan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sebanyak 80 siswa berhasil diselamatkan aparat kepolisian di barat laut Nigeria. Siswa-siswa itu diculik pada Sabtu oleh sebuah kelompok bersenjata saat kembali dari perayaan tahunan Maulud di Desa Mahuta di barat laut Negara Bagian Katsina.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Juru bicara kepolisian negara bagian Gambo Isah, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa petugas keamanan pada Sabtu malam menyelamatkan 80 murid yang diculik dari Hizburrahim Islamiyya, sebuah sekolah Islam di Mahuta, yang terletak di daerah Dandume di negara bagian itu.

Mereka diculik oleh sekelompok pria bersenjata dalam perjalanan kembali dari acara yang dirayakan di kota terdekat pada hari Sabtu, kata Isah. Penculik menyapa rombongan siswa itu dan mencoba membawa mereka ke hutan.

Petugas keamanan menyelamatkan semua siswa yang diculik dan empat orang lainnya yang sebelumnya ditahan oleh orang-orang bersenjata dari desa Danbaure, dekat daerah Funtua negara bagian itu, kata Isah. Duel senjata petugas dengan para penculik berlangsung cukup sengit saat upaya penyelamatan.

"Tim keamanan berhasil mengusir para bandit, lalu mengerahkan regu pencarian untuk menyisir seluruh area. Mereka mencari kemungkinan ada bandit terluka atau tewas," kata Isah, seperti dikutip dari AP, Minggu (20/12).

Penculik baru-baru ini menargetkan sekolah-sekolah di bagian utara Nigeria, menyebabkan kekhawatiran tentang keamanan lembaga pembelajaran di negara Afrika yang paling padat penduduknya.

Insiden itu terjadi hanya beberapa hari setelah lebih dari 300 anak sekolah diselamatkan oleh pasukan militer setelah diculik oleh teroris Boko Haram di Negara Bagian Katsina.

Pada 11 Desember, lebih dari 300 siswa diculik di daerah Kankara di negara bagian Katsina. Siswa-siswa itu akhirnya berhasil dibebaskan pada Kamis malam pekan lalu, setelah menghabiskan enam hari di sarang penculik di dalam hutan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA