Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arab Saudi Tangguhkan Seluruh Penerbangan Internasional Selama Seminggu Terkait Virus Corona Jenis Baru Inggris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 21 Desember 2020, 08:26 WIB
Arab Saudi Tangguhkan Seluruh Penerbangan Internasional Selama Seminggu Terkait Virus Corona Jenis Baru Inggris
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan keputusan untuk menangguhkan semua penerbangan internasional selama satu minggu sebagai tanggapan terhadap temuan virus corona jenis baru di Inggris dan negara-negara Eropa lainnya, mulai Minggu (20/12) waktu setempat.

Tak hanya melalui udara, Kerajaan juga akan menangguhkan semua lalu lintas yang masuk melalui pelabuhan darat dan laut, dan  periode ini dapat diperpanjang hingga seminggu lagi.

Media pemerintah Saudi press Agency melaporkan, hanya beberapa penerbangan dalam keadaan luar biasa yang akan diizinkan memasuki kerajaan.

Siapa pun yang telah kembali ke Kerajaan dari negara-negara Eropa atau negara berisiko tinggi setelah 8 Desember harus menjalani karantina selama dua minggu sejak tanggal kedatangan mereka, seperti dikutip dari Arab News, Senin (21/12).

Mereka juga harus menjalani tes Covid-19 selama masa isolasi diri dan mengulangi tes tersebut setiap lima hari.

Dalam keputusan terbarunya itu, Saudi juga mewajibkan siapapun yang telah kembali dari atau transit melalui Eropa atau negara berisiko tinggi dalam tiga bulan terakhir juga harus menjalani tes.

Pergerakan barang, komoditas, dan rantai pasokan dari negara-negara di mana virus yang bermutasi belum muncul akan terus berlanjut seperti biasa.

Pembatasan perjalanan ini akan ditinjau ulang sesuai dengan perkembangan terkait virus corona tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA