Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arab Saudi: 400 Ribu Warga Yang Berisiko Tinggi Daftar Jadi Relawan Vaksin covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 21 Desember 2020, 09:36 WIB
Arab Saudi: 400 Ribu Warga Yang Berisiko Tinggi Daftar Jadi Relawan Vaksin covid-19
Menteri Kesehatan Tawfiq Al-Rabiah telah menjadi orang pertama di Arab Saudi yang menerima vaksin Covid-19/Net.
rmol news logo Lebih dari 400 ribu orang yang berasal dari kelompok berisiko tinggi di Arab Saudi telah mendaftar untuk menerima vaksin Covid-19. Para peserta mendaftar melalui aplikasi khusus Sehaty.

Hal itu disampaikan  juru bicara Kementerian Kesehatan Dr. Mohammed Al-Abd Al-Aly pada Minggu (20/12) waktu setempat. Selain itu dia juga mengatakan bahwa para peserta yang telah menerima dosis vaksin pertama saat ini dalam keadaan stabil.

“Peserta yang menerima dosis pertama vaksin berada dalam kondisi stabil tanpa timbul masalah,” kata Aly, seperti dikutip dari Arab News, Senin (21/12).

“Kami mengingatkan semua bahwa sangat penting bahwa setiap orang menerima dosis kedua (suntikan penguat) untuk memastikan kekebalan penuh terhadap virus,” lanjutnya.

Dia mengatakan petugas kesehatan akan menjaga kontak dan menindaklanjuti status orang yang telah mendapat dosis pertama dan memberi mereka janji untuk menerima dosis kedua, sesuai dengan jadwal yang disediakan oleh produsen vaksinasi.

Saat ini, semua wilayah Saudi mencatat jumlah kasus baru di bawah 50. Riyadh memiliki 40 kasus, Makkah 39 dan Madinah 30. Ada 156 pemulihan yang tercatat, sehingga jumlah total menjadi 351.878.

Saudi juga mencatat 10 kematian baru akibat komplikasi dari Covid-19, meningkatkan jumlah total menjadi 6.122. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA