Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Azerbaijan Alokasikan 1,3 Miliar Dolar AS Untuk Pulihkan Infrastruktur Di Wilayah Yang Baru Dibebaskan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 22 Desember 2020, 07:47 WIB
Azerbaijan Alokasikan 1,3 Miliar Dolar AS Untuk Pulihkan Infrastruktur Di Wilayah Yang Baru Dibebaskan
Kota Shusha atau Shushi di Azerbaijan/Net
rmol news logo Azerbaijan telah menyiapkan rancangan anggaran negara sebesar 1,3 miliar dolar AS. Dana sebesar itu dialokasikan untuk pekerjaan rekonstruksi tahun 2021 di wilayah yang dibebaskan, menurut Kementerian Keuangan.

Secara khusus, dana ini akan digunakan untuk memulihkan infrastruktur, seperti listrik, gas, air, komunikasi, jalan, pendidikan, kesehatan, dan lain-lain, serta monumen budaya dan sejarah.

Dana juga akan didedikasikan untuk pertahanan dan keamanan nasional, pemeliharaan peradilan, lembaga penegak hukum, dan kantor kejaksaan dengan total biaya 23,4 persen dari anggaran belanja tersebut. Ini berarti naik sebesar 551,5 juta dolar AS dibanding tahun 2020.

Azerbaijan sebelumnya mengalokasikan lebih dari 5 juta dolar AS untuk mengkompensasi kerusakan kepada warganya yang menderita akibat agresi selama perang enam minggu di wilayah Nagorno-Karabakh.

Azerbaijan dan Armenia terlibat konflik atas wilayah Nagorno-Karabakh selama bertahun-tahun. Bentrokan antara Armenia dan Azerbaijan kembali terjadi pada 27 September lalu.

Perang selama 44 hari berakhir dengan kesepakatan perdamaian yang ditengahi Rusia dan ditandatangani pada 10 November oleh para pemimpin Azerbaijan, Armenia, dan Rusia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA