Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mevlut Cavusoglu Jadi Menlu Turki Pertama Kunjungi Indonesia Dalam 15 Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 22 Desember 2020, 12:15 WIB
Mevlut Cavusoglu Jadi Menlu Turki Pertama Kunjungi Indonesia Dalam 15 Tahun
Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi/Repro
rmol news logo Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyambut kunjungan Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu di kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Selasa (22/12).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kunjungan tersebut dilakukan bertepatan dengan peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Turki. Itu juga kunjungan menlu Turki pertama ke Indonesia dalam 15 tahun terakhir.

"Selamat datang sahabat saya, Yang Mulia Mevlut Cavusoglu di Jakarta. Saya menghargai kunjungan Menteri Luar Negeri Turki ke Indonesia di tengah pandemi ini," kata Retno dalam sambutannya yang disiarkan secara virtual.

"Kunjungan kali  ini menunjukan di  tengah  pandemi, kemitraan Indonesia dan Turki terus berkembang tidak saja untuk kepentingan dua negara, namun juga bagi dunia," lanjutnya.

Dalam kunjungan tersebut, Retno dan Cavusoglu menandatangani Nota Kesepahaman tentang Kerja Sama Peningkatan Kapasitas Diplomatik.

Nota Kesepahaman ini akan semakin memperkuat kemitraan kedua negara dan membangun kapasitas diplomatik para diplomat Indonesia dan Turki. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA