Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waspada Mutasi Virus Corona, India Tes Lima Pelancong Positif Covid-19 Dari Inggris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 22 Desember 2020, 16:29 WIB
Waspada Mutasi Virus Corona, India Tes Lima Pelancong Positif Covid-19 Dari Inggris
Tes suhu badan/Net
rmol news logo India meningkatkan kewaspadaan tertinggi terhadap pelancong dari Inggris setelah ditemukan mutasi virus corona baru.

Seorang pejabat pemerintah India yang bekerja di bandara New Delhi untuk pengujian Covid-19 mengungkap menemukan lima orang pelancong dari inggris telah terpapar virus corona. Meski begitu belum diketahui apakah mereka memiliki jenis mutasi virus yang baru-baru ini ditemukan.

Mereka adalah lima dari 266 penumpang dan awak yang tiba di New Delhi dalam penerbangan dari Inggris pada Senin malam (21/12).

"Tidak jelas, Pusat Pengendalian Penyakit Nasional (NCDC) akan mengonfirmasi ini," kata pejabat tersebut, Awanish Kumar, seperti dikutip Reuters.

Kementerian penerbangan pada Senin mengumumkan akan menangguhkan semua penerbangan dari Inggris mulai Rabu (23/12) hingga akhir bulan, dan mewajibkan semua penumpang yang tiba sebelum larangan berlaku untuk melakukan tes.

Virus corona jenis baru yang bermutasi di Inggris dilaporkan memiliki tingkat penularan yang lebih tinggi sebesar 70 persen. Meski begitu, para ahli menyebut, belum ada bukti yang menunjukkan vaksin yang dikembangkan saat ini tidak berfungsi pada virus baru itu.

India sendiri memiliki jumlah infeksi tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat, dengan penghitungannya meningkat melewati 10 juta pada akhir pekan. Lebih dari 146 ribu orang telah meninggal karena Covid-19 di India. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA