Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kremlin: Alexei Navalny Punya Ciri-ciri Gangguan Mental Megalomania

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 23 Desember 2020, 13:55 WIB
Kremlin: Alexei Navalny Punya Ciri-ciri Gangguan Mental Megalomania
Pemimpin oposisi Rusia Alexei Navalny/Net
rmol news logo Pemerintah Rusia menuding pemimpin oposisi Alexei Navalny mengidap gangguan mental setelah ia mengklaim dinas keamanan lah yang menjadi dalang dalam percobaan pembunuhannya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada awal pekan ini, Navalny mengungkap telah menjebak agen Dinas Keamanan Federal (FSB) yang diduga terlibat dalam upaya untuk meracuni dirinya beberapa waktu lalu.

Seorang agen yang terjebak dalam sebuah panggilan yang dilakukan oleh Navalny mengakui tindakannya. Ia bahkan menyebut menyimpan racun novichok ke lapisan dalam celana pendek Navalny ketika berada di kota Tomsk.

Mennaggapi tudingan tersebut, jurubicara Presiden Vladimir Putin, Dmitry Peskov menyebut Navalny memiliki delusi penganiayaan dan menunjukkan ciri-ciri megalomania.

Megalomania sendiri adalah gangguan mental yang membuat orang sangat menginginkan kekuasaan.

Dimuat Associated Press pada Selasa (22/12), FSB juga menunjukkan bukti bahwa klaim yang disampaikan oleh Navalny palsu dan menudingnya mendapatkan dukungan dari badan intelijen asing.

Lebih lanjut, Peskov menegaskan, klaim yang disampaikan oleh Navalny tidak akan mendiskreditkan FSB.

Navalny yang seorang aktivis antikorupsi berusia 44 tahun jatuh sakit selama penerbangan dari Siberia ke Moskow pada Agustus lalu. Ia diyakini telah diracuni.

Setelah dirawat beberapa hari di rumah sakit kota Omsk, Navalny diterbangkan ke Berlin untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut hingga akhirnya pulih. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA