Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanggapi Serius Mutasi Virus Corona, Jepang Melarang Warga Non-Pribumi Asal Inggris Masuk Ke Negaranya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 23 Desember 2020, 15:11 WIB
Tanggapi Serius Mutasi Virus Corona, Jepang Melarang Warga Non-Pribumi Asal Inggris Masuk Ke Negaranya
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah Jepang telah memutuskan untuk melarang masuknya orang non-Jepang dari Inggris mulai Kamis (24/12) menyusul munculnya jenis virus corona baru yang sangat menular di negara tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Sekretaris Kabinet Katsunobu Kato dalam konferensi pers hari ini Rabu (23/12) waktu setempat.

“Pemerintah akan mengambil langkah-langkah pengendalian perbatasan secara fleksibel untuk mencegah penyebaran virus korona di dalam negeri,” kata Kato, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (23/12).

“Kami meminta orang-orang untuk tidak melakukan kunjungan singkat ke Inggris,” lanjutnya.

Melalui keputusan tersebut, pemerintah akan meminta orang-orang termasuk penduduk asing jangka panjang untuk melakukan karantina sendiri selama 14 hari setelah kembali dari Inggris.

Mulai minggu depan, orang Jepang yang datang dari Inggris akan diminta untuk menyerahkan sertifikat untuk mengonfirmasi bahwa mereka telah dites negatif Covid-19 dalam 72 jam setelah keberangkatan mereka.

Kato juga mengatakan bahwa pemerintah sedang mengumpulkan informasi dan menganalisis dampak dari mutasi virus corona di Inggris dan pembicaraan perdagangan Inggris-UE terhadap perusahaan Jepang.

Keputusan yang sama juga telah diambil pemerintah Filipina yang akan melarang seluruh penerbangan dari Inggris hingga 31 desember 2020, rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA