Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korea Selatan Borong Vaksin Pfizer Dan Johnson&Johnson Untuk Dosis 16 Juta Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 24 Desember 2020, 08:59 WIB
Korea Selatan Borong Vaksin Pfizer Dan Johnson&Johnson Untuk Dosis 16 Juta Orang
Vaksin Covid-19/Net
rmol news logo Korea Selatan sudah menandatangani kesepakatan pembelian vaksin Covid-19 dengan dua perusahaan, Pfizer dan Johnson&Johnson.

Perdana Menteri Chung Sye-kyun pada Kamis (24/12) mengumumkan pemerintah akan mengimpor vaksin Covid-19 untuk memvaksinasi 16 juta orang.

Vaskin yang dikembangkan oleh Pfizer dan mitranya dari Jerman BioNTech ditujukan untuk memvaksinasi 10 juta orang hingga kuartal ketiga 2021.

"Kami mengerahkan seluruh kemampuan nasional untuk membawa pengiriman dalam kuartal kedua," kata Chung, sembari menyebut negosiasi masih berlangsung, seperti dikutip Reuters.

Chung juga mengatakan, pemerintah telah menambahkan pembelian vaksin J&J, dari awal untuk 2 juta orang menjadi 6 juta. Vaksin tersebut akan disiap pada kuartal kedua 2021.

Kesepakatan pembelian vaksin dengan dua perusahaan itu dilakukan oleh Korea Selatan untuk memenuhi rencana vaksinasi terhadap 85 persen dari 52 juta populasi.

Selain dengan Pfizer dan J&J, Korea Selatan juga sudah mengamankan dosis untuk 10 juta orang dari inisiatif COVAX yang didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Saat ini Korea Selatan sendiri tengah berupaya menahan gelombang ketiga pandemi. Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) melaporkan 985 kasus virus corona baru pada Rabu tengah malam (23/12), menjadikan penghitungan nasional menjadi 53.533, dengan 756 kematian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA