Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenlu: Trend Normalisasi Tidak Pengaruhi Tekad Indonesia Yang Terus Dukung Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 24 Desember 2020, 14:03 WIB
Kemenlu: Trend Normalisasi Tidak Pengaruhi Tekad Indonesia Yang Terus Dukung Palestina
Direktur Timur Tengah Direktoral Jendral Asia Pasifik dan Afrika Kementrian Luar Negeri RI, Bagus Handraning Kobarsyih dalam acara webinar tentang masa depan Palestina/Repro
rmol news logo Normalisasi hubungan yang dilakukan negara-negara Arab dengan Israel tidak akan mempengaruhi dukungan Indonesia untuk Palestina.

Direktur Timur Tengah Direktoral Jendral Asia Pasifik dan Afrika Kementrian Luar Negeri RI, Bagus Handraning Kobarsyih, mengatakan, dukungan Indonesia kepada Palestina tidak akan berhenti sesuai konstitusi yang ada.

“Sejak dibukanya Kedutaan Palestina pada tahun 1949 Pemerintah RI terus memberikan dukungan kepada Palestina. Dukungan Indonesia kepada Palestina tidak akan berhenti sesuai konstitusi yang ada,” kata Bagus, dalam diskusi virtual yang diselenggarakan Kantor Berita Mina pada Kamis (25/12).

Mengenai rencana aneksasi Israel terhadap wilayah Palestina, tentu dengan tegas Indonesia menolak dan mengecam tindakan ilegal tersebut, menurut Bagus. Dalam penyelesaian isu Palestina, Indonesia tetap mendukung solusi dua negara dan mendorong dialog di antara dua pihak guna tercapainya perdamaian.

"Itu bertentangan dengan resolusi Dewan keamanan (DK) PBB, Hukum Humaniter Internasional dan justru menjauhkan dari penyelesaian konflik berdasarkan Solusi Dua Negara," katanya.

Diskusi virtual bertema 'Masa Depan Palestina di Tengah Dinamika Politik Dunia' ini menandai 8 tahun kantor berita MINA. Hadir dalam acara itu Duta Besar Palestina Zuhair Al-Shun, Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR RI sekaligus Wakil Presiden Liga Parlemen Dunia untuk Al Quds Fadli Zon, dan Wakil Direktur Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia Abdul Muta’ali (SKSG UI). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA