Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Yang Mulia Aram I Untuk Warga Armenia: Hindari Perayaan Tahun Baru, Beri Uang Serta Hadiah Bagi Anak-anak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 24 Desember 2020, 14:41 WIB
Pesan Yang Mulia Aram I Untuk Warga Armenia: Hindari Perayaan Tahun Baru, Beri Uang Serta Hadiah Bagi Anak-anak
Kepala Catholicosate Rumah Besar Cilicia dari Gereja Apostolik Armenia, Yang Mulia Aram I/Net
rmol news logo Kepala Catholicosate Rumah Besar Cilicia dari Gereja Apostolik Armenia, Yang Mulia Aram I, dalam pesan facebooknya telah mendeklarasikan bahwa tahun 2021 sebagai Tahun Artsakh.

Deklarasi itu ditetapkan untuk mengingat peristiwa-peristiwa penting yang telah dilalui wilayah itu selama perang Nagorno-Karabakh yang banyak menimpa kemalanga bagi rakyat Armenia dan Artsakh khususnya, terutama anak-anak.  

Sejak 2003, Yang Mulia Aram I, Patriark Tertinggi, telah mendeklarasikan setiap tahun sebagai tahun yang dikhususkan untuk gereja, budaya, tanah air, masa lalu dan masa kini, bagi orang-orang Armenia.

"Ini karena pentingnya Artsakh, serta keprihatinan mendalam orang-orang Armenia tentang Artsakh sebagai akibat dari perang baru-baru ini," ujar Aram I, seperti dikutip dari News Arm, Kamis (24/12).

Aram I akan membaca deklarasi tersebut di Katedral Utama St. Gregorius Illuminator Biara Mayravank Antelias pada Minggu, 10 Januari 2021 mendatang, serta di semua keuskupan pada minggu-minggu berikutnya.

Aram I mengingatkan kepada semua warga Armenia untuk selalu mendukung sesama, dan untuk tahun ini ia meminta agar warga Armenia tidak merayakan Tahun Baru.

"Tetaplah tinggal di rumah, jauh dari perayaan Tahun Baru. Dan sedekahkan uang untuk mereka yang membutuhkan dan berilah hadiah untuk anak-anak di Artsakh," pesannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA