Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Paus Fransiskus Pada Perayaan Natal: Kita Harus Saling Mengajari Cinta Kasih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 25 Desember 2020, 07:04 WIB
Pesan Paus Fransiskus Pada Perayaan Natal: Kita Harus Saling Mengajari Cinta Kasih
Paus Fransiskus dalam homilinya pada Misa Tengah Malam Kamis 24 Desember 2020/Repro
rmol news logo Manusia tercipta untuk saling mengasihi, saling merawat, dan mengajari cinta kasih. Paus Fransiskus dalam homilinya pada Misa Tengah Malam yang dilakukan lebih awal karena pemberlakuan jam malam menyampaikan refleksi tentang makna Natal.

“Kami sering mendengar bahwa kegembiraan terbesar dalam hidup adalah kelahiran seorang anak. Itu adalah sesuatu yang luar biasa dan mengubah segalanya,” kata Paus. Seorang anak 'membuat kita merasa dicintai tetapi juga bisa mengajari kita cara mencintai, lanjutnya.

“Tuhan dilahirkan sebagai seorang anak untuk mendorong kita untuk merawat orang lain,” kata Paus, yang telah membuat perhatian kepada orang miskin dan diperlakukan tidak adil sebagai tema kunci kepausannya.

Suasana Misa terlihat lengang. Biasanya, kursi pada Misa Natal terisi penuh oleh para jemaat dan turis. Namun, pandemi telah mengurangi turis di Italia menjadi lebih sedikit, dan pemerintah membatasi jumlah jemaat.

Darisiaran CBS, sekitar 200 jemaat yang menghadiri Misa Paus Fransiskus duduk dengan menjaga jarak sosial di bangku basilika dan mengenakan masker. Sederet tanaman poinsettia merah menyala nampak memeriahkan suasana yang khusus di antara marmer dingin yang mewah dari basilika.

Tahun ini, Misa malam Natal di Basilika Santo Petrus diubah dari pukul 21.30 menjadi 19.30.

Pemberlakuan jam malam yang hanya sampai pukul 10 karena peraturan Covid-19 juga membuat lonceng gereja berbunyi lebih awal dari biasanya. Para pendeta di Italia menaikkan kebaktian dengan Misa 'Tengah Malam' pada Kamis (24/12)
Paus Fransiskus juga mengingatkan kepada orang-orang untuk mematuhi aturan Covid-19 dan membantu memerangi penyebaran virus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA