Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Varian Lain Dari Virus Corona Ditemukan Di Nigeria, Beda Dengan Inggris Dan Afrika Selatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 25 Desember 2020, 08:20 WIB
Varian Lain Dari Virus Corona Ditemukan Di Nigeria, Beda Dengan Inggris Dan Afrika Selatan
Nigeria temukan varian lain dari virus corona/Net
rmol news logo Varian baru virus corona lain muncul di Nigeria. Varian virus baru tersebut berbeda dengan yang ditemukan di Inggris mau pun Afrika Selatan.

Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Afrika, John Nkengasong dalam konferensi pers pada Kamis (24/12) mengatakan, penyelidikan lebih lanjut diperlukan untuk meneliti varian tersebut.

"Ini adalah garis keturunan terpisah dari Inggris dan Afrika Selatan," kata Nkengasong, seperti dikutip Reuters.

Ia juga mengatakan CDC Afrika akan mengadakan pertemuan darurat seiring dengan penemuan varian-varian baru dari virus corona yang ditemukan di Afrika Selatan dan Nigeria.

Sejauh ini, varian baru virus corona yang ditemukan di Afrika Selatan diyakini lebih menular. Tetapi Nkengasong mengatakan tidak ada bukti varian baru di Nigeria dapat meningkatkan penularan.

"Beri kami waktu. Ini masih sangat awal," ucap Nkengasong, sembari menyebut CDC Nigeria dan Pusat Keunggulan Afrika untuk Genomik Penyakit Menular di Nigeria akan mempelajari lebih banyak sampel.

Dalam sepekan terakhir, Nigeria melaporkan lonjakan kasus Covid-19 hingga 52 persen. Sejauh ini total kasus di sana sudah melewati 80 ribu.

Sementara secara keseluruhan, Afrika sudah melaporkan 2,5 juta kasus Covid-19 atau 3,3 persen dari kasus global. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA