Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muncul Varian Baru Virus Corona, Presiden Nigeria Batalkan Perayaan Natal Tahunan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 25 Desember 2020, 13:18 WIB
Muncul Varian Baru Virus Corona, Presiden Nigeria Batalkan Perayaan Natal Tahunan
Presiden Nigeria Muhammadu Buhari/Net
rmol news logo Pemerintah Nigeria membatalkan perayaan Natal yang biasanya digelar besar-besaran karena pandemi Covid-19.

Presiden Nigeria Muhammadu Buhari mengatakan ia tidak akan menjadi tuan rumah perayaan Natal seperti tahun-tahun sebelulmnya dan meminta warga untuk membatasi pertemuan besar.

"Sejalan dengan protokol yang berlaku yang diberlakukan oleh Satgas Kepresidenan tentang Covid-19, yang membatasi pertemuan besar Presiden Muhammadu Buhari tidak akan menjadi tuan rumah perayaan Natal seperti biasa dengan para pemimpin agama dan masyarakat di wilayah ibukota," ujar jurubicara pemerintah, Garba Shehu pada Kamis (24/12).

Lebih lanjut, Shehu juga mengatakan Buhari mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama musim liburan. Ia juga melarang perjalanan tidak penting selama musim liburan.  

"Presiden mengimbau seluruh warga untuk, sejalan dengan protokol yang ditentukan, mengamati jarak sosial, menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menghindari kepadatan ruang publik, pasar, pusat perbelanjaan, kantor dan tempat ibadah yang berlebihan," lanjutnya, seperti dikutip Anadolu Agency.

Selain itu, Muhammadu juga menyatakan harapannya agar Nigeria bisa merayakan Natal dan Tahun Baru yang sejahtera pada tahun depan.

Nigeria saat ini tengah menghadapi lonjakan kasus Covid-19. Di mana secara nasional, Nigeria sudah melaporkan 80.922 kasus Covid-19 dengan 1.236 kematian.

Selain itu, Nigeria juga menghadapi ancaman mutasi virus corona. Satu varian baru dari virus corona ditemukan di Nigeria yang berbeda dengan yang diidentifikasi di Inggris maupun Afrika Selatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA