Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pidato Natal Ratu Elizabeth: Kamu Tidak Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 26 Desember 2020, 06:55 WIB
Pidato Natal Ratu Elizabeth: Kamu Tidak Sendiri
Ratu Elizabeth dari Inggris/Net
rmol news logo Ratu Elizabeth dari Inggris mengatakan dalam pesan ucapan selamat natalnya bahwa ia memberikan simpati kepada keluarga yang telah kehilangan orang-orang yang dicintai karena pandemi Covid-19, dan bahwa apa yang diinginkan banyak orang untuk Natal tahun ini adalah pelukan sederhana.

“Bagi banyak orang, tahun ini sangat menyedihkan. Beberapa orang berduka atas kehilangan orang yang mereka cintai, tetapi yang mereka inginkan untuk Natal hanyalah pelukan atau tangan memberi kekuatan," kata Ratu dalam rekaman video yang disiarkan kerajaan Jumat sore waktu setempat.  

Berbalut gaun biru, duduk dengan wajah yang sangat tenang dan nada yang rendah, Ratu membagikan semangatnya kepada orang-orang di Inggris yang merayakan Natal di tengah pandemi.

"Jika Anda termasuk di antara mereka, Anda tidak sendiri. Dan biarkan aku meyakinkanmu tentang pikiran dan doaku," ujar Ratu.
Selain berterima kasih kepada para pekerja di garis depan yang telah menangani krisis kesehatan, Ratu berbicara tentang perbedaan dan kesulitan musim perayaan, dan kesepian yang akan dihadapi banyak orang tahun ini.

Sang Ratu sendiri harus menghindari perayaan Natal dan menghabiskan musim perayaan yang tenang bersama suaminya Pangeran Phillip di Kastil Windsor. Usianya yang sudah menginjak 94 tahun sangat rentan tertular.

Biasanya semua Windsor berkumpul di rumahnya di Sandringham House di Inggris timur. Berjalan ke gereja terdekat untuk ibadat hari Natal adalah pokok dari kalender kerajaan.

Ia mengungkapkan bahwa setiap tahun keluarga Kerajaan menyambut kedatangan Natal dengan menyalakan lampu untuk sekadar menciptakan suasana pesta, karena cahaya membawa harapan.

"Bagi orang Kristen, Yesus adalah 'terang dunia', tetapi kita tidak dapat merayakan kelahirannya hari ini dengan cara yang biasa itu. Orang-orang dari semua agama tidak dapat berkumpul seperti yang mereka inginkan untuk perayaan mereka, seperti Paskah, Paskah, Idul Fitri dan Vaisakhi. Tapi kita butuh hidup untuk terus berjalan,"  ujar Ratu, seperti dikutip dari Daily Mail.

“Di Inggris Raya dan di seluruh dunia, orang-orang dengan luar biasa menghadapi tantangan tahun ini dan saya sangat bangga serta tersentuh oleh semangat yang tenang dan gigih ini, katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA