Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringatan Keras Satgas Covid-19 Thailand: Turuti Pedoman Kesehatan Atau Lockdown Nasional!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 26 Desember 2020, 13:21 WIB
Peringatan Keras Satgas Covid-19 Thailand: Turuti Pedoman Kesehatan Atau Lockdown Nasional!
Juru bicara Pusat Administrasi Situasi Covid-19 (CCSA) Taweesilp Visanuyothin/Net
rmol news logo Gugus tugas penanganan Covid-19 di Thailand mengeluarkan peringatan keras menanggapi banyaknya warga yang mengabaikan pedoman kesehatan untuk membendung pandemi virus corona di negara itu.

“Bekerja sama dengan pedoman kami atau akan ada penguncian nasional pada bulan Maret,” tegas juru bicara Pusat Administrasi Situasi Covid-19 (CCSA) Taweesilp Visanuyothin.

Dilaporkan Bangkok Post pada Sabtu (26/12), Visanuyothin mengatakan bahwa pemerintah tidak akan segan untuk mengambil tindakan tegas berupa penguncian kembali jika masyarakat tidak mau bekerja sama dan jika situasinya tidak terkendali.

Taweesilp mengungkapkan hal itu menyikapi kekhawatiran yang meluas menyusul wabah infeksi terbaru yang berasal dari pasar udang di Samut Sakhon, yang sebagian besar mempengaruhi pekerja migran.

Hingga Jumat (25/12), Bangkok memiliki enam kasus baru, sehingga totalnya saat ini menjadi 40. Empat kasus baru ditemukan di Samut Songkhram, meningkatkan total kasus di provinsi itu menjadi 11.

Penghitungan negara sekarang mencapai 1.443 - lebih dari 1.200 di antaranya adalah pekerja migran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA