Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beijing Perketat Pembatasan Periode Liburan, Sejumlah Distrik Masuk Mode Perang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 27 Desember 2020, 14:34 WIB
Beijing Perketat Pembatasan Periode Liburan, Sejumlah Distrik Masuk Mode Perang
Beijing memperketat pembatasan Covid-19/Net
rmol news logo Beijing memperketat pembatasan sosial di tengah kekhawatiran melonjaknya kasus Covid-19 selama periode liburan di ibukota China itu.

Pengetatan dilakukan setelah otoritas melaporkan infeksi lokal selama empat hari berturut-turut pada Minggu (27/12).

Pemerintah telah meminta pegawai sipil untuk tetap tinggal di Beijing selama hari libur, dan meminta warga untuk menghindari perjalanan tidak perlu.

Tempat-tempat umum seperti taman hiburan dan gereja telah mengurangi jam operasinya. Beberapa gereja Katolik di Beijing, termasuk Gereja Katolik Wangfujing, telah berhenti menerima pengunjung dan menghentikan kegiatan kelompok.

Dimuat Reuters, sejumlah distrik di Beijing sudah memasuki mode darurat, dengan menutup pemukiman dan desa yang melaporkan infeksi.

Itu dilakukan setelah pertemuan yang dipimpin oleh bos Partai Komunis Beijing Cai Qi.

Distrik Shunyi, tempat semua kasus virus korona baru-baru ini dilaporkan, telah menyatakan mode masa perang dan menguji 800 ribu warganya. Semua kasus yang dilaporkan pada Sabtu (26/12) adalah kontak dekat dari kasus sebelumnya.

Distrik Chaoyang, yang bertetangga dengan Shunyi, telah menyelesaikan pengujian untuk 234.413 orang di tiga lingkungan, tanpa ada yang dinyatakan positif. Orang yang belum menerima hasil tesnya tidak diizinkan keluar.

Beberapa kompleks perumahan di Tongzhou juga telah menerapkan kembali pemeriksaan suhu saat masuk dan jumlah pintu masuk telah dikurangi.

China sebagian besar telah mengendalikan Covid-19 tetapi kasus sporadis muncul kembali di sejumlah kecil kota. Pihak berwenang berencana untuk memvaksinasi 50 juta orang dalam kelompok berisiko tinggi sebelum liburan Tahun Baru Imlek selama sepekan mulai 11 Februari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA